Sabtu, 4 April 2020

Walikota Manado Dukung Penuh Festival Bantik 2015

GSVL : Semengat Bote Harus Ada Dalam Diri Kita

manado

Panitia Festival Seni Budaya Bantik saat menemui Walikota GSVL

MANADO, (manadoterkini.com) – Masyarakat Bantik tahun 2015 ini kembali diperhadapkan dengan Festival Seni Budaya Bantik dan Peringatan 66 tahun gugurnya Pahlawan Nasional asal Bantik Robert Wolter Mangisidi.

Kegitan Seni Budaya Bantik ini telah menjadi agenda tahunan pariwisata di Kota Manado. “Kegiatan Seni Budaya Bantik dan Peringatan gugurnya Pahlawan Nasional Robert Wolter Mogisidi telah menjadi agenda tahunan. Kalendar of ivent pariwisata di Kota Manado,”ujar Walikota GS Vicky Lumentut, kepada sejumlah wartawan.

Tindaklanjut dari kegiatan tersebut, panitia festival budaya bantik, Rabu (11/2) telah menemui Walikota GSVL di rumah dinas Bumi Beringin, guna suksesnya pelaksaan evant pariwisata di Kota Manado tersebut.

Walikota GSVL sangat merespon dan mendukung penuh agenda ini, karena festival budaya bantik merupakan salah satu upaya pemerintah memelihara jati diri dan kearifan lokal.

“Festival Bantik ini menambah kekayaan budaya kita di Kota Manado. Karena itu saya minta pertahankan terus semangat dan jati diri Banti ini. Semoga bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Manado,”terang GSVL.

Walikota pun menambahkan agar semangat Bote – panggilan akrab Robert Wolter Mangisidi sehingga akan diwarisi kepada generasi muda untuk membangun Kota Manado yang lebih baik.

“Semangat Bote yakni ‘setia hingga terakhir dalam keyakinan’ harus terus terpatri. Maka itu yang ada saat ini merupakan penerus semangat Bote baik itu datang dari bidang hidup profesi dan kapabilitas di manapun kita berada,”pungkas GSVL.

Seperti diketahui mereka-mereka yang menenumi Walikota GSVL diantaranya Ketua Panitia Dra. Rinny Mongisidi, Sekretatis Panitia Pdt. DR. Max Tontey, Bendahara Panitia Maickel Kalonio dan Panitia lainnya, serta didampingi Direktur Lembaga Pemangku Adat Anak Suku Bantik AKBP Reino Bangkang, M.Si, adik kandung dari Robert Wolter Mongisidi yakni Letkol. Purn. Robby Mongisidi dan Camat Malalayang Laurens Umboh. Acara akan diperingati tanggal 5 September 2015, namun rangkaian acara sudah akan dimulai tanggal 14 Februari 2015.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*