Minggu, 29 Maret 2020

Dekot Manado Imbau Ada MoU Perbaikan Proyek

MANADO, (manadoterkini.com)- Sekretaris Komisi C Dekot Manado, meminta agar pada semua pelaksanaan proyek di Kota Manado, bisa dibuatkan MoU terkait pelaksanaan proyek. Dimana ada klausul yang mewajibkan kontraktor harus memperbaiki pekerjaan proyek mereka yang jelek. “Seharusnya semua proyek yang ada, kalau bisa dibuat penjanjian yang akan menjadi jaminan, selama 1 tahun proyek tersebut baik, jika tidak mereka akan memperbaikinya. Hal ini dikarenakan, sekarang ada banyak proyek yang sudah jelek tapi tidak ada perbaikan, “kata Monangin.

Legislator dari partai Nasdem ini juga mengatakan, sampai sekarang dia sudah menerima beberapa keluhan dari masyarakat, terkait proyek-proyek di Kota Manado. Yang mana hasil pekerjaannya, tidak ada yang bertahan sampai setahun, padahal semua proyek-proyek tersebut jumlah anggarannya terbilang besar. “Harusnya ada MoU yang mengatur tentang perbaikan proyek-proyek di Kota Manado yang hasil pekerjaannya tidak bertahan sampai setahun. Jika seperti ini, Kota Manado yang akan rugi, karena jika hasil proyek tidak bertahan sampai satu tahun, pastinya akan ada penganggaran baru lagi untuk proyek yang sama, “tambah Monangin.

Dia juga menambahkan, jika dibuat MoU yang mengharuskan proyek yang rusak dalam jangka waktu setahun, pemerintah bisa menghemat anggaran. “Bukankah jika ada perjanjian kerjasama yang mengatur tentang perbaikan proyek-proyek yang rusak, kita bisa menghemat anggaran. Dan jikapun akan ada penambahan anggaran, sebaiknya pada hal-hal yang lebih bermanfaat bagi masyarakat, misalnya untuk bantuan bencana, “pungkas legislator ini. (mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*