Sabtu, 4 April 2020

Diklat Prajab bagi 280 CPNS K-2 Minsel Digelar Maret

Minsel

Kantor Pemkab Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), Bulan Maret mendatang, akan menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pra Jabatan (Prajab) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus Kategori 2 (K-2) dan CPNS yang masuk lewat jalur umum pada 2014 lalu. Demikian disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Drs Roy Tiwa kepada manadoterkini.com.

Menurut Dia, pelaksanaan Diklat tersebut akan berlansung selama tiga bulan yang akan dilaksanakan di Pondok E E Mangindaan, Desa Lopana, Kecamatan Amurang Timur.

“Sudah dijadwalkan bulan depan, nantinya peserta CPNS K-2 akan digabung dengan CPNS umum namun, untuk peserta K-2 hanya mengikuti diklat selama satu bulan saja. Hal ini karena mereka sudah terlatih sejak menjadi tenaga Honor Daerah (Honda). Jadi sudah cukup mengetahui terkait kepegawaian,” ungkapnya.

Lanjutnya, Pemkab Minsel, telah menyiapkan anggaran senilai Rp 700 juta melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015, untuk diklat Prajab tersebut. “Jadi, peserta Prajab tidak dipungut biaya karena semuanya ditanggung oleh Pemkab,” tuturnya.

Adapun jumlah Honda K-2 yang akan mengikuti prajab tersebut yakni sebanyak 280 orang.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*