Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Peringatan Peristiwa Merah Putih di Kota Manado

×

Peringatan Peristiwa Merah Putih di Kota Manado

Sebarkan artikel ini

MANADO, (manadoterkini.com) – Peristiwa heroik Merah Putih 14 Februari 1946 merupakan peristiwa bersejarah yang harus dikenang oleh generasi muda. Tak ayal, Sabtu (14/2) kemarin, Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut, bersama Danrem 131 Santiago melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Manado, Sulawesi Utara.

manado
Peringatan Paristiwa Merah Putih di TMP Kairagi
manado
Peringatan peristiwa merah Putih di TMP Kairagi

“Kegiatan tersebut untuk memperingati 69 tahun Peristiwa Merah Putih 14 Februari 1946, sekaligus mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur saat peristiwa merah putih tersebut,”kata Walikota GSVL.

Untuk lebih memperdalam peristiwa Merah Putih tersebut Walikota mengajak agar generasi muda tidak akan melupakan akan peristiwa bersejarah tersebut.

manado
Walikota GSVL dan Danrem tabur bunga di TMP Kairagi
manado
tabur bunga Walikota GSVL dan Danrem di TMP Kairagi

“Dengan peringatan peristiwa merah putih, saya mengajak kepada segenap generari muda di daerah nyiur melambai khususnya yang ada di Kota Manado, untuk tetap mengenai peristiwa ini sebagai peristiwa bersejarah,” ujar Lumentut sembari menambahkan kalau tidak karena para pelaku sejarah itu kita tidak akan seperti seperti sekarang ini. “Mereka telah mengorbankan jiwa mereka,”pungkasnya.(ald)