Senin, 30 Maret 2020

Lomban Belum Jadi Kader PDI Perjuangan Bitung

BITUNG, (manadoterkini.com) – Max Lomban yang kini Wakil Walikota Bitung, disebut-sebut sedang mendekati Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP) untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Bitung. Sayangnya Lomban belum secara resmi menjadi kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Meski secara lisan telah menyatakan ingin menjadi kader PDIP namun hingga kini belum mendaftarkan secara sermi termasuk mengikuti kegiatan-kegiatan partai.

“Untuk bisa mendapatkan KTA ada dua mekanisme, pertama dengan mangajukan permohonan menjadi simpatisan dan kedua terlibat langsung dengan kegiatan-kegiatan partai,” kata Kepala Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Suleman Luawo.

Bahkan Luawo menuturkan hingga kini belum diterbitkannya Kartu Tanda Anggota (KTA) atas nama Max Lomban, karena belum mengajukan secara resmi untuk menjadi anggota atau kader.

“Sampai saat ini belum ada KTA atas nama Lomban karena memang belum ada permohonan secara resmi untuk menjadi anggota atau kader,” tutur Luawo.

Pun demikian, kata Luawo, tidak serta merta pengurus langsung menerbitkan KTA, karena masih ada penilaian jangan sampai setelah mendapatkan KTA kemudian tidak aktif dalam kegiatan-kegiatan partai.

“Jadi ada masa waktu untuk memberikan penilaian, apakah pemohon layak atau tidak menerima KTA,” katanya.(cw-2)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*