Sabtu, 4 April 2020

Hari Ini, Calon Ketua DPC PDIP Mitra Ikut FPT

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Jika tidak ada aral melintang, Senin (16/2) sebanyak lima orang kandidat bakal calon ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), akan mengikuti uji kemampuan dan kepatutan atau fit and proper test (FPT) di Hotel Granpuri Manado.

Menurut Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar, pelaksanaan Fit and Proper Test akan dilakukan langsung oleh DPP PDIP. Selain FPT juga akan dilaksanakan pisikotes kepada para kandidat calon Ketua DPC PDIP Mitra.

“Ada lima calon untuk DPC PDIP Mitra masing-masing James Sumendap SH, Ronald Kandoli, Drs Tavif Watuseke, Vocke Ompi dan Delly Makalow,” terang Wongkar kepada wartawan.

Lanjutnya, pada kesempatan yang sama juga akan dilakukan FPT dan pisikotes kepada para bakal calon ketua DPC PDIP kabupaten dan kota lainnya di Sulut.

Menariknya, meski mendapat kesempatan untuk menahkodai partai berlambang kepala banteng moncong putih, Vocke Ompi sendiri ketika dimintakan tanggapannya mengatakan, pada prinsipnya dirinya sangat menghormati kepercayaan yang diberikan menjadi salah satu bakal calon.

Namun demikian, personil DPRD Mitra ini justru memilih untuk memberikan dukungannya kepada incumbent ketua DPC PDIP Mitra James Sumendap SH yang tak lain adalah bupati Mitra.

“Selain sebagai senior, pak James Sumendap merupakan kader sekaligus aset terbaik PDIP yang telah sukses membesarkan partai,” tegas Ompi.

Tambahnya, bicara soal kemampuan pak James sudah terbukti dan teruji dalam membesarkan partai. Jadi menurut Ompi, sampai saat ini hanya pak Sumendap yang layak memimpin PDIP Mitra.

“Beliau juga berhasil mengantar sejumlah kandidat calon bupati dan walikota baik di Sulut maupun daerah lain di Indonesia memenangkan Pilkada ketika beliau menjadi ketua tim pemenangan,” tukasnya.

James Sumendap sendiri sebelumnya mengaku tak akan lagi maju disuksesi tersebut. Dirinya malah menyebutkan dua nama sebagai calon ketua DPC PDIP Mitra yakni Ronald Kandoli dan Tauvif Watuseke.(cw-3)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*