Selasa, 7 April 2020

Pemkab Minsel Gelar Lomba Olimpiade Sains Antar SMA/SMK

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Dikpora) saat ini, resmi mengelar kegiatan lomba Olimpiade Sains SMA / SMK tingkat Kabupaten. Kegiatan pembukaan tersebut dilangsungkan di SMA Negeri 1 Amurang dan dihadiri oleh Sekertaris Dikpora Minsel, Joy Tangkere, Kepala Bidang SMA/SMK dan seluruh Kepala Sekolah di Kabupaten Minsel.

Kadis Dikpora Minsel, Olivia Lumi ketika dikonfirmasi melalui Kabid SMA/SMK, Dra Fien Runtuwene mengatakan, kegiatan Olimpiade sains ini merupakan cara membangun kompetisi.

“Kami meyakini tidak ada warisan yang lebih baik kita berikan kepada bangsa kecuali generasi yang siap memajukan, mengembangkan bahkan membangun daerah. Nantinya bagi siswa peraih nilai tertinggi atau ingin melanjutkan studinya di tingkat perguruan tinggi, maka melalui surat rekomendasi dari Bupati akan dapat memperjuangkannya dengan jalur khusus sehingga para siswa – siswi yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi dapat masuk sesuai fasilitas yang diberikan oleh pemerintah daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Runtuwene berharap, peserta lomba olimpiade sains dapat meraih prestasi yang lebih tinggi dalam lomba olimpiade sains di tingkat Kabupaten, bahkan nantinya sampai nasional dan dunia.

“Ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah guna menciptakan generasi yang siap meriah prestasi. Peserta yang mengikuti lomba Olimpiade sains SMA/SMK tingkat Kabupaten Minsel ini berjumlah 540 orang dari perwakilan SMA/SMK yang berada di 17 kecamatan. Sedangkan untuk mata pelajaran yang akan diikuti, matematika, Kimia, Biologi, Fisika, Astronomi, Kebumian, Ekonomi, Komputer dan Geografi,” jelas mantan Camat Suluun Tareran (Sultra) ini.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*