Selasa, 7 April 2020

Pekan Ini, 309 Honda K-2 Mitra Kantongi NIP

RATAHAN, (manadoterkini.com)-Meski sedikit terlambat dibanding sejumlah daerah lainnya di Sulawesi Utara (Sulut), namun penantian panjang dari 309 honor daerah (Honda) kategori 2 (K-2) Mitra untuk mengantongi Nomor induk pegawai atau NIP bakal segera terwujud.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Mitra Robert Rogahang mengatakan, saat ini, pihaknya sudah mengantongi 304 nama CPNS Honda K-2 yang dinyatakan memenuhi syarat.

“Dari 309 yang Honda K-2 Mitra, masih ada lima nama yang berkasnya masih berproses di BKN. Ini yang sementara kita kroscek dengan BKN, mudah-mudahan pekan ini SK dan NIP-nya sudah keluar,” ujar Rogahang.

Dikatakan Rogahang, SK dan NIP CPNS Hondak K-2 tersebut direncanakan akan diserahkan langsung oleh Bupati, James Sumendap SH, pada pekan mendatang. Sedangkan soal penempatan, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Penempatan mereka akan diatur lagi, atau dengan kata lain tidak mutlak mereka ditempatkan di tempat mereka bertugas saat masih status honor. Seperti guru misalnya, kita akan koordinasikan dengan Dikpora, mana saja sekolah yang masih kekurangan guru PNS,” jelas Rogahang.

Sementara itu ditempat terpisah sejumlah CPNS Honda K-2 Mitra mengaku bersyukur dengan segera diterimanya SK maupun NIP mereka.

“Ini memang sudah lama kami nantikan, dan tentu kami sangat bersyukur karena sudah akan menerima SK,” kata mereka.(cw-3/dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*