Minggu, 29 Maret 2020

Resmikan Proyek PRB-BK di Taas, GSVL: Rawat Fasilitas Publik Supaya Awet

manado

Walikota resmikan PNPM Manadiri perkotaan.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota GS Vicky Lumentut, akhir pekan kemarin meresmikan kegiatan infrastruktur berupa proyek talud, jalan rabat, drainase, dan railing di Kelurahan Taas Kecamatan Tikala. Proyek tersebut merupakan hasil Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan dan Pengurangan Risiko Bencana-Berbasis Komunitas (PRB-BK).

Pelak saja tangan dingin GSVL membangun Kota Manado terus mendapat apresiasi pemerintah pusat. Pasalnya, proyek tersebut terbatas untuk seluruh wilayah di Tanah Air. Dimana di seluruh Indonesia program ini cuma diberikan untuk 16 wilayah, dan Manado dapat 4 lokasi.

“Kota kita sangat diperhahtikan pemerintah pusat. Manado mendapat 4 lokasi proyek dari 16 wilayah di Indonesia. Jadi terima kasih atas perhatian pusat untuk Manado,” ucap GSVL di hadapan ratusan warga yang hadiri.

Program PRB-BK ini, lanjut Walikota, sejalan dengan program pro-rakyat yang tengan dilalukan Pemkot Manado saat ini, seperti Program Berbasis Lingkungan (PBL).

“Kalau tingkat nasional ada PRB-BK, di kita sendiri (Manado, red), ada yang namanya PBL. BPL ini lebih menyentuh semua lingkungan di kota ini. Tujuannya adalah untuk kesejahteraan rakyat. Kalau pembangunan merata hingga lingkungan, maka masyarakat jugalah yang merasakannya. Karena itu gunakanlah fasilitas ini dengan baik, rawat dan jaga supaya awet dan lama pemakaiannya,” ujar GSVL.(*/ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*