Sabtu, 4 April 2020

Ratusan Perumahan Transmigrasi di Desa Liandok Dikuasai Warga Lokal

Minsel

Jefrey Prang

TOMPASOBARU, (manadoterkini.com) – Kurang lebih 100 Unit perumahan bantuan untuk warga transmigrasi di Desa Liandok Kecamatan Tompaso Baru ternyata hanya dikuasai warga lokal.

Padahal diketahui, penempatan perumahan bantuan transmigrasi itu harus ada Surat Perintah Penempatan (SPP) resmi dari Pemerintah pusat.

Kepala Dinas Sosial Pemkab Minsel, Jeffry Prang ketika dikonfirmasi manadoterkini.com mengatakan, dari 100 unit perumahan bantuan transmigrasi tahap dua di Desa Liandok, Kecamatan Tompaso baru, baru 10 unit yang ada SPP dari pemerintah pusat, itupun bukan dikhususkan untuk warga Lokal tapi dari luar daerah.

“Sampai saat ini Dinas belum keluarkan ijin penempatan kepada warga transmigrasi untuk melakukan penempatan, atau SPP belum keluar dari pemerintah pusat. Namun informasi penempatan yang dilakukan warga Lokal sudah kami terima, dan kami sudah menyurat untuk lakukan sosialisasi. Dan jika tidak digubris, tentunya kami akan bertidak tegas menurunkan pihak berwajib,” ujar Prang.

Lebih lanjut, Prang berharap, kepada warga Lokal yang menempati bantuan perumahan transmigrasi di Desa Liandok, Kecamatan Tompaso Baru agar dapat bekerja sama dengan pemerintah.

“Jika memang sudah ada SPP dari pemerintah pusat, Pemkab Minsel tentunya tidak akan menahan atau melarang bagi warga yang memang ingin menempati. Namun itu juga harus sesuai data. Ini dimaksudkan agar tidak terjadi masalah di kemudian hari,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*