Senin, 30 Maret 2020

Walikota Tomohon Minta Warga Tunjang Program Pemkot

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak menegaskan untuk menunjang suksesnya semua program Pemkot dan pemerintah pusat melalui kementerian terkait khususnya kepariwisataan, Lingkungan hidup dan Kesehatan maka sinergitas semua komponen terkait harus terus dilaksanakan melalui koordinasi secara berjenjang dan komunikasi yang berkesinambungan.

“Kita harus mampu untuk terus menciptakan Kota Tomohon yang semakin bersih aman, nyaman dan sejuk. Sehingga masyarakatnya terus merasa nyaman untuk berkreasi dan beraktivitas bagi kemajuan Kota Lima Dimensi. Dengan harapan kedepan Tomohon merupakan Kota Idaman bagi semua orang seiriing dengan udaranya yang sejuk dan masyarakatnya yang ramah,” ujarnya.

Lanjut Eman, Keunikan ini menjadi modal utama bagi kita untuk terus melakukan terobosan-terobosan nyata bagi terciptanya Kota Tomohon yang asri dansejahtera.

Eman terus mengkomunikasikan kepada seluruh jajarannya agar terus melakukan lompatan-lompatan penting dalam meraih kota sehat dan merebut kembali piala adipura yang lepas di tahun yang lalu. Kepada instansi terkait seperti Dinas Kesehatan dan Sosial, Badan Lingkungan Hidup, Dinas Tata Ruang Pertamanan dan Persampahan agar terus bersinergi dalam meraih piala adipura dan predikat Kota Sehat dalam tingkatan lebih tinggi.

“Saya berharap kepada seluruh warga Kota Tomohon untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Tomohon sebagai Kota Sehat dan meraih piala Adipura untuk kali kedua. Kedua target ini dapat tercapai berkat topangan dari semua masyarakat Kota Tomohon melalui langkah konkrit seperti menjaga kelestarian alam dan lingkungan, mengolah sampah, mengurangi sampah dan mendaur ulang sampah (3 R=Reduce, Recycle dan Reuse). Serta tidak melakukan pembakaran sampah dalam bentuk apapun,” harapnya.

Hal-hal ini yang harus terus diingatkan dan disampai-sampaikan para para PNS, lurah, pala dan meweteng kepada masyarakatnya. Selanjutnya Kota Sehat dan Piala Adipura sangat erat hubungannya dalam menciptakan kesejahteraan dalam masyaraakat. Kegiatan ini tentu harus melibatkan seluruh komponen terkait dalam masyarakat.

“Agar supaya apa yang ingin di raih dapat tercapai dengan sukses,” tambah Kabag Humas Pemkot Tomohon Steven Waworuntu SSTP.(rfd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*