Minggu, 29 Maret 2020

BLH Tomohon Optimis 2015 Ini Bakal Terima Adipura

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tomohon optimis tahun 2015 ini bisa meraih Adipura. “Kami optimis tahun ini Tomohon akan meraih Adipura,” kata Kepala BLH Tomohon Ir Fereydie Kaligis, di ruang kerjanya, Senin(16/2) siang tadi.

Menurutnya, pihak-pihak terkait harus ikut berperan dalam menentukan berhasil tidaknya Adipura di tahun 2015 ini seperti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan elemen masyarakat kota Tomohon.”Pada penilaian Adipura kali ini, tidak hanya sebatas bersih saja, namun bersih dan sehat,” ujarnya lagi.

Dijelaskannya, dulu yang jadi penilaian adalah bersih dari sampah saja, namun sekarang ditingkatkan lagi sampah yang dibersihkan tersebut dikelola dengan baik dan dapat digunakan lagi. “Dulu sampah tidak ada manfaatnya, sekarang sampah sudah menjadi berkah bagi masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut Kaligis mengemukakan, penilaian Adipura dilakukan dua tahapan, sedangkan pengumuman peraih Adipura 2015 akan diumumkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.”Jadi Saya sangat optimis kota Tomohon salah satu peraih Adipura 2015 dan akan diundang ke Istana Negara untuk menerima penghargaan dari Presiden RI,” pungkasnya.

Dia juga menjelaskan, pada penilaian Adipura ada beberapa titik pantau dan item yang akan dinilai.”Oleh karena itu saya sangat berharap partisipasi seluruh lapisan masyarakat , dalam hal ini terkait menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan,” harapnya.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*