Sabtu, 28 Maret 2020

DPRD Tomohon Siap Bahas 20 Prolegda Yang Diusulkan Pemkot

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Ir Miky J Wenur, mengatakan tahun ini pihaknya telah menerima sedikit 20 lebih usulan Program Legislasi Daerah (Prolegda) yang telah diusulkan oleh Pemerintah kota (Pemkot) Tomohon.

“Tahun ini ada sekitar 20 lebih Prolegda yang telah di usulkan eksekutif ke pihak Legislatif, dan itu kita siap bahas,” kata Wenur kepada sejumlah wartawan.

Meskipun begitu, Wenur, mengatakan prolegda yang telah dimasukkan olah Pemkot baru sebatas usulan saja. Karena untuk membahasnya membutuhkan waktu yang panjang. Masalah waktu harus dipertimbangkan karena diharapkan anggota DPRD juga jangan lupakan agenda lain, termasuk rapat fraksi, rapat komisi, peninjauan kerja (PK), dan sidang paripurna kedepan.

“Walaupun beberapa prolegda yang telah diajukan eksekutif cukup penting untuk segera dibahas Perlu payung hukum dan dibuat perda,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Hukum dan Pemkot Tomohon Ferdy Paat Ketika dikonfirmasi mengenai 20 Prolegda yang diusulkan baru satu yang disepakati yakni Kawasan Bebas Asap Rokok di Instansi pemerintahan dan tempat Umum.

“Sedangkan yang lainnya, kami sementara menunggu keputusan dari DPRD,” tandasnya.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*