Sabtu, 4 April 2020

Pasar Berdikari Tumpaan Mulai Beroperasi

TUMPAAN, (manadoterkini.com)-Pasar Berdikari Tumpaan, yang lokasinya di Desa Tumpaan Baru, Kecamatan Tumpaan, sudah mulai penuh, setelah beberapa waktu lalu pihak Kecamatan dan Dinas Pasar memberikan deadline kepada para pedagang agar menempati pasar yang telah diberikan.

“Sebenarnya relokasi pasar tersebut sudah dilakukan sejak tanggal 10 Februari lalu, karena ada pemindahan barang yang memakan waktu yang begitu lama, dan selama ini masih banyak pedagang yang tidak menempati. Setelah kita deadline, semuanya sudah mematuhi aturan dan sekarang sudah mulai ramai,” Kepala Disperindakop Minsel Samuel Setho Slat kepada sejumlah wartawan Senin (16/2)) siang tadi.

Dalam waktu dekat ini, kata Ardan, pihaknya juga telah merencanakan pelaksanaan tepung tawar agar pasar tersebut bisa beroperasi dengan maksimal. Para pedagang juga diminta agar membuka kiosnya selama seminggu penuh dan tidak ada istilah buka tutup.

“Kita sudah buat perjanjian dengan para pedagang dan mereka menyanggupinya. Mereka akan tetap buka agar para pembeli yang datang tidak kecewa,” ujarnya.

Dia menjelaskan hampir 100 persen pedagang sudah menempati lapak yang telah disiapkan bagi para pedagang.”Yang akan menempati pasar ini diprioritaskan adalah pedagang lama,” ujarnya lagi.

Dia juga mengakui kalau, dalam pembagian lapak, ada pedagang baru yang meminta tempat untuk berjualan. Namun permintaan itu ditolak, karena menurut dia, yang akan menempati pasar tersebut adalah pedagang lama.

“Yang kami utamakan pedangang lama. Dan rencananya pasar ini akan diresmikan bupati Christiany Eugenia Paruntu SE,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*