Minggu, 29 Maret 2020

Polda Sulut Gelar Upacara Bendera Rutin Bulanan

manadoMANADO, ( manadoterkini.com)-Dari hasil analisa dan evaluasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akhir tahun 2014 yang menunjukkan angka kriminalitas yang cukup tinggi masih didominasi oleh kejahatan konvensional. Seperti yang tertuang dalam amanat Kapolda Sulut yang dibacakan oleh Wakapolda Kombes Pol. Drs. Charles Himler Ngili, SH, MH, pada upacara bendera rutin bulanan, Selasa (17/2) di Mapolda Sulut.

Kejahatan konvensional yang dimaksud seperti tindak pidana penganiayaan, penganiayaan berat dan pembunuhan, dimana kasus-kasus penganiayaan sebagian besar diawali dengan mabuk akibat mengkonsumsi minuman keras (miras).” Hal ini patut menjadi perhatian kita bersama untuk diambil langkah-langkah pencegahan dan penegakan hukum yang konsisten,” tegas Kapolda.

Menurut Kapolda salah satu strategi penanggulangan masalah miras adalah dengan melakukan razia dan operasi secara rutin dan konsisten di seluruh Polres/ta jajaran. Kapolda berharap dengan adanya Perda Miras Nomor 4 Tahun 2014, akan menjadi payung hukum bagi Polda Sulut untuk melakukan penegakan hukum terhadap para pemabuk.” Saya harapkan dengan segera kita implementasikan Perda tersebut agar Sulawesi Utara bebas dari pemabuk dan kasus-kasus yang diakibatkan miras dapat ditekan,” pungkas Kapolda.

Mengakhiri amanatnya, Kapolda menekankan beberapa hal kepada seluruh personel. Salah satunya yaitu untuk melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan sasaran segala bentuk premanisme. Upacara yang diikuti oleh Pejabat Utama, Personel Polri dan PNS Polda Sulut tersebut berjalan dengan tertib dan khidmat.(tim/humpol)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*