Sabtu, 28 Maret 2020

Pekan Depan, 9 Paket Proyek di Dinas PU Minsel Segera di Tender

AMURANG, (manadoterkini.com)-Pengumuman tender pengadaan barang dan jasa pemerintah di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) direncanakan akan dilakukan mulai pekan depan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel Ir Joutje Tuerah ST mengatakan sejumlah proyek infrastruktur di dinasnya senilai miliaran rupiah akan diumumkan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) melalui website Layanan Pengadaan Secara Eletronik (LPSE), pekan depan. “Rencananya paket tender akan dilakukan pekan depan, dan pekan ini pihaknya akan segera menyerahkan ke panitia tender,” ujar Tuerah kepada manadoterkini.com.

Dia menjelaskan usai pengumuman tahap pertama maka penyedia atau pihak ketiga melakukan pendaftaran. Penyedia dapat meminta penjelasan terkait tender kepada panitia (ULP) secara online. “Mereka tidak bertemu hanya tanya jawab melalui online (Chatting), bagi penyedia yang kurang memahami bisa bertanya melalui online,” jelasnya.

Setelah itu penyedia atau calon kontraktor bisa melakukan penawaran dengan mengajukan dokumen secara online. Pihak ULP melakukan evaluasi dan klarifikasi keabsahan dokumen hingga pembuktian kualifikasi dokumen. “Setelah itu, barulah pengumuman pemenang, dan pelaksanaan kontrak kerja, mungkin prosesnya sebulan,” ucapnya.

Sementara itu Ketua ULP Minsel Roy Sumangkut mengakui pelaksanaan tender akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun masih menunggu kesiapan satuan kerja. “Belum ada kepastian hari, tapi rencananya akan dilaksanakan pekan depan. Kami sudah dalam perampungan untuk pengumuman tahap pertama melalui LPSE,” jelasnya.

Adapun paket proyek yang akan dilelang oleh Dinas PU yakni ada 9 paket proyek.(dav)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*