Selasa, 7 April 2020

Atasi DBD, Bupati Minsel Minta Warga Lakukan Gerakan 3 M

AMURANG, (manadoterkini.com)-Dalam rangka untuk mencegah terjadinya kasus Deman Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, mengimbau masyarakat yang ada di Kabupaten Minsel memperhatikan pola hidup bersih dilingkungan tempat tinggal dengan mengalahkan program Menguras, Menutup dan Mengubur (3M). Pasalnya, cuaca ekstrem yang terus melanda Minsel, bisa menjadi peluang bagi perkembangan bibit-bibit nyamuk yang menyebabkan terjadinya DBD, khususnya ditempat-tempat yang tergenang air.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati, apalagi penyakit DBD itu sangat berbahaya apalagi bisa merengut nyawa manusia,” ujar istri tercinta dari Kristovorus Deky Palinggi SE ini.

Berdasarkan data di Dinkes Minsel selang bulan Januari dan pertengahan bulan Februari 2015 ini, sudah ada 25 warga Minsel yang terserang penyakit DBD, 2 diantaranya telah meninggal Dunia. Hanya saja saat ini Dinkes Minsel sementara melakukan Foghing di sejumlah Desa yang ada di Minsel, khususnya yang dinilai rawan terjadinya DBD.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*