Selasa, 7 April 2020

Disperindakop Minsel Bakal Sidak RM dan Restoran

AMURANG, (manadoterkini.com)-Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) dalam hal ini Dinas Perindustrian, Perdagangan, Kopreasi, UKM dan Pasar (Disperindakop) Minsel dalam waktu dekat ini akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah Rumah makan (RM) dan Restoran yang ada di wilayah Kabupaten Minsel.

Hal tersebut dikatakan langsung Kepala Disperindakop Minsel Sam Setho Slat ST MSi kepada sejumlah wartawan.

Menurut Slat, pihaknya akan melakukan pemeriksaan kualitas makanan juga penerapan standar kebersihan dapur masing-masing restoran dan RM yang tersebar di wilayah Minsel. “Jika ada yang ditemukan melanggar, itu akan kita berikan sangsi, akan tetapi sebelumnya kami akan lebih dulu memberikan teguran tertulis,” ungkapnya.

Lebih lanjut Slat mengatakan, menjamurnya RM dan Restourant di Minsel tentunya akan mengusik Pemkab. “Apalagi sebagian pengusaha masih mengabaikan kewajibannya dalam membayar retribusi dan pengurusan ijin,” tandasnya.

Hal senada dikatakan Sekertaris Disperindakop Minsel Royke Mandey SH, menurut dia sesuai data yang masuk, ada sejumlah rumah makan dan restoran yang tidak mau bayar retribusi dan tidak mengurus ijin . “Nantinya itu, akan kami lakukan uji petik terhadap RM dan Restourant agar tetap membayar retribusi dan harus mengurus ijin bagi yang belum memiliki ijin usaha, karena itu sudah tertuang dan telah sesuai dengan UU Nomor 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah,” pungkasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*