Minggu, 29 Maret 2020

Jika Ingin Raih Adipura, Perlu Ada Kesadaran Pedagang Pasar Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com)-Tahun 2015 ini Pemkot Tomohon akan berpartisipasi untuk ikut dalam penilaian Adipura. Dengan ikutsertanya Pemkot Tomohon dimintakan perlu adanya penataan agar Tomohon bisa meraih atau mendapatkan Adipura. Salah satu pasar Tomohon yang terletak di Kecamatan Tomohon Tengah.

MPaenurut anggota DPRD Kota Tomohon Maria Pijoh, yang harus diperhatikan saat ini adalah soal kebersihan di pasar Tomohon, sebab jika kebersihan tidak diindahkan, maka harapan Pemkot Tomohon untuk meraih Adipura pada tahun ini bisa tidak akan terwujud. “Sebab yang saya lihat masih kurangnya kesadaran dari para pedagang, khususnya pedagang ikan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Dia meminta kepada Pemkot Tomohon khususnya PD Pasar Tomohon supaya bisa mengatur dan menata kembali serta meminta kepada para pedagang soal kebersihan. “Meskipun Pemkot telah mengatur para pedagang, akan tetapi mereka tidak memperhatikan kebersihan, apalagi pedagang pasar ikan, jadi jangan heran kalau masuk pasar Tomohon langsung tercium bau anyer,” ungkapnya.

Diapun berharap kerjasama yang baik antara PD Pasar dan para pedagang. Artinya harus saling menghargai dan menghormati. “Agar pasar Tomohon bisa terlihat rapi dan Kota Tomohon bisa meraih Adipura pada Tahun 2015 ini.(efd)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*