Minggu, 29 Maret 2020

Diknas Manado Berupaya Wujudkan Kualitas Pendidikan

manado

Tendean buka business center di SMK 1 Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Manado, Dra Corry Tendean, menuturkan perlunya peningkatan kualitas pendidikan dan pembinaan pada seluruh stakeholder pendidikan.

“Upaya kami untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas, bukan semudah membalikkan telapak tangan, saya menyadari kalau semua itu terealisasi atas kerja bersama semua komponen masyarakat. Jika kita bertekad memantapkan pendidikan, maka semua stakeholder harus menjalankan fungsinya,” ujar Tendean.

Lanjutnya, berbagai pertimbangan dinilainya dilakukan agar kemudian implementasi dari tugas Dinas Pendidikan dapat berjalan maksimal.

”Iya pada prinsipnya semua yang berkaitan dengan urusan penyelenggaraan pendidikan di Kota Manado, baik berupa pemberian sarana dan pra sarana di sektor pendidikan layak mendapat perhatian kami,”tandasnya.

Terkati tindaklanjut yang disampaikan Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut, terkait penggabungan sekolah secara teritorial berdekatan, pihaknya sementara mengambil sikap.

”Saya telah menyampaikan ini ke Bidang terkait dan UPTD untuk menindaklanjuti. Hal ini perlu dilakukan, selain itu memang kami tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku sehingga jika penggabungan dilakukan tidak ada lagi kendala dikemudian hari,” pungkasnya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*