Selasa, 7 April 2020

Lagi, Pemkot Manado Bantu Nelayan

Nelayan : Terima Kasih Pak Wali, Sunggu Luar Biasa

manado

Walikota GSVL menyarahkan bantuan di kampung Jati, Tumumpa II

MANADO, (manadoterkini.com) – Terima kasih, sungguh luar biasa. Itulah petikan kalimat yang keluar dari mulut masyarakat nelayan Kelurahan Tumumpa II, Lingkungan IV tepatnya di kampung Jati, di Kecamatan Tuminting kepada Walikota GS Vicky Lumentut, ketika menyerahkan bantuan coolbox.

Pasalnya, bantuan Pemkot Manado melalui Dinas Perikanan dan Keluatan kepada para nelayan terus saja mengalir dan serahkan langsung oleh Walikota. “Perhatian Pemerintah kota terhadap nelayan di Manado sungguh luar biasa,”ujar Opo Takalaminga.

Bantuan berupa coolerbox dan katinting ini tentunya sangat membantu para nelayan dalam menjalankan aktivitas melaut. “Makase banyak pak Walikota, sungguh ini sangat bermanfaat bagi kami nelayan. Kami sangat bersyukur, lewat pak Walikota kami bisa merasakan manfaat dari program-program pro-rakyat yang dilakukan pak Walikota,” ujar Ketua Kelompok ibu Tibo-Tibo, Maya Samehe, kepada Walikota GSVL, dalam sambutannya.

Menurut Samehe, bantuan untuk nelayan merupakan wujud komitmen yang telah dilakukan Walikota GSVL untuk membangun Manado dan menjadikan rakyatnya semakin sejahtera. “Bantuan yang sangat tulus dari pak Walikota kepada masyarakat, khususnya nelayan. Dan jujur saja pak Walikota, baru kali ini kelompok kami menerima bantuan seperti ini, jadi kami bersyukur punya pak Walikota GSVL,” ucap Samehe.

Walikota GSVL sendiri mengatakan bahwa bantuan untuk nelayan ini merupakan program yang dilakukannya untuk masyarakat, supaya masyarakat nelayan ada perubahan nilai ekonomis. “Program ini untuk nelayan supaya nelayan ada tambahan untuk kesejahteraan,” kata GSVL. “Saya berharap, dengan bantuan ini nelayan bisa terbantukan dalam mencari ikan. Ini juga dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan, serta peningkatan produksi dan pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan di Manado. Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi kelompok-kelompok nelayan di Manado,” sambung Walikota visioner ini, didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Manado Meisje Wollah.

Diketahui sebelumnya juga telah diserahkan bantuan perikanan untuk nelayan yang dipusatkan di Taman Berkat, Boulevard, di Kelurahan Alungbanua Pulau Bunaken, Pulau Silanden, Tempat Penampungan Ikan (TPI) Pasar bersehati, dan terakhir di kampung Jati, Kelurahan Tumumpa II, Kecamatan Tuminting. Bantuan tersebut diberikan untuk beberapa kelompok nelayan dan kelompok ibu Tibo-Tibo.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*