Selasa, 7 April 2020

Gubernur Sarundajang Pimpin Langsung Rakor SKPD dan TP-PKK Sulut

SHS : SKPD Harus Bantu PKK

manado

Rakor SKPD dan TP – PKK Sulut dipimpin langsung Gubernur SHS

SULUT, (manadoterkini.com) – Gubernur Dr Sinyo Harry Sarundajang berharap, seluruh SKPD dilingkungan Pemprov Sulut harus bantu program kegiatan TP-PKK Provinsi Sulut. Harapan Gubernur itu disampaikan pada Rakor pembahasan dan eveluasi MoU 2014 SKPD dengan PKK dan Pembahasan rencana program MoU 2015 di Gubernuran Bumi Beringin Manado, Rabu (18/2) kemarin.

Selaku Pembina PKK Sulut, Gubernur tak lupa memberi apresiasi positif terhadap kinerja TP-PKK Sulut di bawah komando sang isteri tercinta Ibu Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun yang telah banyak memberi kontibusi nyata bagi keberhasil pembangunan daerah.

Selain itu Gubernur minta tiga hal kepada pimpinan SKPD terkait bidang pendidikan, ekonomi dan bidang kesehatan. Bidang pendidikan Gubernur berharap ada peningkatan Human Development Index (HDI) dari yang ada sekarang.

“Peningkatan ekonomi dengan mencegah terjadinya invlasi pada bahan kebutuhan pokok masyarakat, serta bidang kesehatan melakukan pemberantasan terhadap penyakit menular maupun penyakit tidak menular, “jelas Sarundajang sembari berharap kontribusi SKPD terkait melihat pentingnya kemananan makanan. “Karena itu tentunya kita harus lakukan edukasi,”pungkasnya.

manado

Arahan Gubernur SHS

“Untuk Dinas kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulut kiranya dapat menata restoran-restoran yang ada di lokasi objek wisata terkait dengan cara penyajian menu makanan secara higienis, termasuk perilaku sopan santun dan kerapihan seorang pelayan, “jelas Gubernur dua periode ini.

Sementara untuk TP PKK Sulut, suami tercinta dari Ibu Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun minta agar PKK dapat melakukan sosialisasi tentang gizi, karena ini penting bagi kesehatan manusia agar selalu sehat, juga dalam menghadapi pasar mebas Masyarakat Economi Asean (MEA) 2015 Sarundajang berharap perlu dilakukan pelatihan ketrampilan kepada ibu-ibu PKK provinsi maupun kab/ko. Ia juga mengajak PKK untuk berkebun melalui gerakan sentuh tanah, dengan gerakan menaman.

Ketua TP PKK Sulut Ny Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun menambahkan dari 57 SKPDdi Provinsi Sulut ada 24 SKPD yang belum memasukan MOUdari 2014 lalu. Karenaitu First Lady Sulut berharap SKPD tersebut dapat melakukan action di tahun 2015 terlebih dalam menyambut hajatan nasional Bulan Bahkti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XII dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 43 Tingkat nasional yang dipusatkan di Kabupaten Minut akhir Mei 2015 mendatang. Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Sulut Ibu Mieke Kansil Tatengkeng bersama anggotanya serta para pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Sulut.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*