Sabtu, 28 Maret 2020

Warga Minsel Masih Merindukan Tetty Lanjutkan Kepemimpinan

amurang

Salah satu bukti Tetty mampu mendatangkan datau mengundang khusus Menteri LH dan Kehutanan ke Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Keberhasilan dan prestasi yang ditorehkan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE selama memimpin Kabupaten Minahasa Selatan, membuat warga tidak mau melepas untuk bertarung sebagai calon Gubernur Sulut.

Informasi bahwa Tetty sapaan akrab Bupati perempuan pertama Minsel didorong bertarung di level Provinsi telah menjadi pembicaraan hangat hingga ke bawah.

Meski itu masih sebatas isu yang lempat ke publik, namun warga tetap berharap istri tercinta Kristovorus Deky Palinggi SE, tetap melanjutkan pembangunan di Minahasaa Selatan hingga 2020.

Menurut tokoh masyarakat Motoling Barat Ronald Onibala, warga Motoling Barat sangat merindukan Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) untuk memimpin kembali Kebupaten Minsel pada periode 2015 – 2020 .

“Sebagai masyarakat saya mengakui kepemimpinan Bupati Tetty selang empat tahun ini, Minsel benar-benar maju dan berkembang pesat, dan saya yakin jika pada pemilihan 2010 lalu, jika bukan ibu Tetty yang terpilih, Minsel tidak mungkin maju seperti ini,” ujar Onibala.

Lanjutnya, saat ini berbagai program populis telah dibuat Tetty, benar-benar dirasakan masyarakat Minsel, seperti tunjangan yang telah dirasakan oleh ribuan perangkat mulai dari Hukum tua, Pala, Meweteng, Sekdes dan BPD. Belum lagi, pemberian asuransi kesehatan kepada ribuan warga miskin di Minsel termasuk mantan Kumtua dan perangkat Desa.

“Selain memberikan tunjangan dan asuransi kesehatan kepada perangkat desa, Tetty juga menaruh perhatian lebih kepada petani dan nelayan yang ada di Minsel. Hal ini dibuktikan dengan sarana pra sarana seperti sarana jalan produksi pertanian, irigasi, pabrik es, dan juga bantuan bibit, pupuk, dan pajeko serta jaring,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, salah satu juga program yang lebih mendekatkan dirinya kepada masyarakat adalah Pemberian Alokasi Dana Desa (ADD) kepada 177 Desa dan Kelurahan yang ada di 17 Kecamatan di Minsel.

Dengan adanya sejumlah program yang membuat Minsel semakin maju, dukungan kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE untuk melanjutkan kepemimpinannya datang juga dari warga masyarakat Suluun Tareran (Sultra).

Menurut Helly Lengkey warga Sultra mengatakan, berbagai keberhasilan telah diraih oleh Bupati Tetty saat memimpin Minsel selang empat tahun kepemimpinannya.

“Jadi yang hanya mampu melanjutkan semua ini adalah mereka yang meletakan pondasi yaitu Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP). Justru itu kami berharap, agar bupati yang kami cintai untuk tidak terpancing untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Sulut, akan tetapi bisa mendengar harapan dari 177 Desa/ Kelurahan yang ada di 17 Kecamatan di Minsel agar melanjutkan serta menahkodai Minsel untuk 2015-2020,” harapnya.

Sementara itu Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE saat dikonfirmasi manadoterkini.com terkait desakan masyarakat agar tetap melanjutkan kepemimpinannya untuk 2015-2020 hanya tersenyum sambil mengatakan, apa yang diharapkan warga akan dengan dan siap melanjutkan kepemimpinan.

“Karena masyarakat masih mendukung dan membutuhkan saya, Saya siap melanjutkan, apalagi masih banyak program-program yang harus saya buat untuk masyarakat Minsel yang saya cintai,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*