Sabtu, 4 April 2020

Walikota Hadiri Penjabaran Program KPA GMIM Rayon Manado

GSVL Titipkan Enci dan Engku Tingkatkan Pendidikan Iman Anak

manado

Arahan engku Vicky di GMIM Nazaret Kerame

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota GS Vicky Lumentut, Kamis (19/2) menghadiri penjabaran program pelayanan Komisi Pelayanan Anak (KPA) Sinode GMIM lebih khusus di rayon Manado di jemaat GMIM Nazaret Karame, Tuminting Wilayah Manado Utara II.

Kehadiran Ketua KP3A (Komisi Pembina, Pendamping Pelayanan Anak) tersebut mengejutkan para engku dan enci sekolah minggu. Dalam kesempatan tersebut engku Vicky, mengajak kepada engku dan enci yang mengikuti penjabaran program tahun 2015 diharapkan meningkatkan pendidikan iman anak.

“Kita harus meningkatkan pendidikan iman anak. Sejak dini kita harus menjaga dan mempersiapkan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa. Jangan sampai mereka terjerumus kepada hal-hal yang tidak kita inginkan,”ucap Lumentut dihadapan 300 lebih peserta yang datang dari rayon Manado.

GSVL pun mengingatkan saat ini Indonesia telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo, darurat Narkoba. Bahkan katanya para pengedar sedang membidik anak-anak dibawah umur.

“Kita memiliki tugas bersama untuk mewujudkan Indonesia emas. Makanya kita perlu mempersiapkan generasi agar jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang tidak kita inginkan, termasuk diantaranya Narkoba,”ujar GSVL yang juga didampingi istri tercinta yang adalah mantan Ketua KPA Sinode GMIM dua periode lalu.

Ditempat yang sama Enci Lely Karlos, yang diberi kesempatan bertanya menuturkan agar dierah digital saat ini pemerintah diharapkan bisa menambah tempat-tempat taman membaca.

“Meski sudah zaman digital tetap perlu diperbanyak taman membaca bagi anak-anak. Dengan begitu anak-anak bisa mengalihkan aktivitas sejenak dengan membaca buku,”tuturnya.

Gayung bersambut Walikota GSVL, mengakui pihaknya sementaran merancang rencana besar untuk mempersiapkan generasi muda. Namun GSVL menegaskan Pemkot Manado sedang dan sudah sementara melakukan hal tersebut.

“Taman membaca memang menjadi mimpin besar kedepan. Namun saat ini Pemkot telah membangun sarana dan prasaran bagi generasi muda di kawasan Boulevard yakni Taman Berkat (Gadbless Park). Dimana kawasan tersebut dilengkapi berbagai sarana prasarana olahraga dan kreatifitas anak muda. Bagitu juga dengan museum coelacant yang kini sementara dalam pembangunan,”jelasnya.

Diakhir dialog, Walikota GSVL menantang para engku dan enci jika ada Gereja yang mau menyediakan taman membaca. “Saya akan menunjang jika ada yang ingin menyediakan taman membaca,”pungkasnya.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*