Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Demi Warga Tionghoa, GSVL Rela Bolak Balik Jakarta-Manado

×

Demi Warga Tionghoa, GSVL Rela Bolak Balik Jakarta-Manado

Sebarkan artikel ini

Hari Ini Bertemu Presiden Jakowi Bersama Walikota se-Indonesia

manado
GSVL mendatangi Sihonga di Tuminting

MANADO, (manadoterkini.com) – Padahal disibukkan dengan tugas penting sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) GS Vicky Lumentut, rela bolak balik Manado – Jakarta untuk menghadiri perayaan Imlek bersama warga Tionghoa, Kamis (19/2).

Pasalnya, Jumat (20/2) Walikota GSVL dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo bersama Walikota se Indonesia. GSVL sendiri Rabu (18/2) telah melakukan pertemuan dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) guna mematangkan agenda penting hari ini yakni pertemuan Walikota se Indonesia bersama Presiden Jokowi di istana Bogor.

manado
Walikota GSVL mendatangi Owner It Center

Tak ayal, kehadiran Walikota GSVL di rumah tokoh-tokoh Tionghoa tersebut membuktikan orang nomor satu di Kota Manado itu benar-benar menjunjung tinggi kerukunan antar umat beragama sebagaimana simbol torang samua basudara.

manado
Walikota didampingi istri tercinta akrab bersama keluarga Cie Mei

“Saya tadi pagi jam 7 tiba di Manado. Dan sore ini saya akan kembali ke Jakarta karena besok (Jumat) ada agenda pertemuan APEKSI dengan Pak Presiden,’’ kata GSVL didampingi First Lady Kota Manado, Julyeta Paula Lumentut-Runtuwene saat menyambagi rumah salah satu tokoh Tionghoa, Sihonga di Tuminting.

Satu per satu warga Tionghoa di Kota Manado yang merayakan Imlek didatangi GSVL, antara lain pengusaha muda yang juga Owner It Center di kawasan Bahu Mall dan Ci Mey. GSVL bersama sang istri terlihat akrab dengan para warga Tionghoa sambil menikmati menu yang telah disajikan tua rumah. “Gong Xi Fat Cai,’’ ujar GSVL di sela-sela ramah tamah ketika bersalaman.(ald)