Sabtu, 4 April 2020

UPTD Dinsos Pemprov Sulut di Tomohon Buka Kursus Gratis

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Pemprov Sulut melalui UPDT Dinas Sosial Sulawesi Utara di Tomohon, bulan Maret mendatang memberikan kesempatan kepada warga yang kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan ketrampilan atau kursus secara gratis.

Kepala UPTD Balai Penyantunan Anak dan Remaja Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara di Tomohon Fileo Dondokambey, melalui Kepala Seksi Joseph S Umboh kepada manadoterkini menjelaskan mereka akan menjadi siswa gelombang pertama.

”Para calon siswa baru ini akan dilatih dalam tiga Jurusan yaitu, menjahit, tata rias dan otomotif. Kursus ini tidak dipungut bayaran alias gratis,“ujar Umboh.

Tambah Umboh, siswa laki-laki atau perempuan bersedia diasramakan selama mengikuti pelatihan ketrampilan dan semuanya digratiskan.

”Pelatihan ketrampilan ini diselenggarakan untuk warga kurang mampu agar mendapatkan kesempatan, memperoleh pendidikan maupun keterampilan secara gratis. Dan ini diprioritaskan bagi keluarga miskin dan mendapat rekomendasi atau keterangan dari pihak pemerintah di masing masing Desa/Kelurahan,”jelasnya..

Dari hasil pelatihan ketrampilan yang telah dilaksanakan pihaknya telah mampu melahirkan tenaga kerja yang terampil atau siap pakai, baik ketrampilan yang diolah secara individu maupun kelompok. (efd)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

3 Responses

  1. saya ingin kursus jurusan otomotif

  2. Masih ada gk kursus ini di tahun 2017 ??
    Kalo ada bisa ikut kah??

  3. Masih ad ngk kursus ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*