Senin, 30 Maret 2020

Program BPJS, Pacu Meningkatkannya Dokumen Kependudukan di Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Animo masyarakat Kota Tomohon masuk dalam program BPJS menjadi salah satu alasan meningkatnya angka pembuatan dokumen kependudukan. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tomohon, Theo Paat SIP mengakui program BPJS oleh Pemerintah Pusat menjadi salah satu alasan meningkatnya angka pembuatan dokumen kependudukan.

”Lewat program BPJS ini, dokumen kependudukan terus mengalami peningkatan. Seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) pada tahun 2012 mencapai 95 persen wajib KTP dari 66 ribu Jiwa. Pada Tahun 2013 hingga 2014 mengalami peningkatan sebesar 79 ribu warga wajib KTP dari Total 101.000 jiwa penduduk pada tahun 2015 ini, “ujar Paat.

Kesadaran masyarakat wajib KTP ataupun pemilikan dokumen kependudukan tidak lepas dari peran serta seluruh pihak yang di dalamnya, pemerintah dan masyarakat untuk mendapatkan kartu tanda penduduk.

Oleh karenanya Paat memintakan agar masyarakat yang baik dalam hal ini wajib KTP untuk menyelesaikan kepemilikan dokumen kependudukan lainnya dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk pengurusan dokumen.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*