Senin, 30 Maret 2020

Kejari Tomohon Dalami Dugaan Korupsi PBB Online

tomohon

Togap Silalahi

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon terus mendalami dugaan korupsi pengadaan komputer dan sistem pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Onlie.

Kepala Kejaksaan Tomohon melalui Kasi Intel Togap Silalahi kepada manadoterkini.com, menjelaskan beberapa hari terakhir ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi perkara dan masih akan dipanggil PNS lain untuk memberikan keterangan.

“Selain pemeriksaan saksi Kejari mengagendakan berangkat ke Jakarta untuk meminta bantuan tim ahli dan juga akan melakukan penyitaan barang bukti yang berada disana, “kata Silalahi”

Lanjut dia perkara ini harus dibantu tim ahli, namun pihaknya berupaya maksimal dalam menyelesaikan penetapan tersangka.

Perkara dugaan korupsi di lingkungan Pemkot Tomohon disorot publik. Pasalnya, terjadi pada tahun anggaran 2013 yang saat itu Tomohon meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI.

Dugaan Tindak Pidana Korupsi pengadaan sistem pembayaran PBB Online mencapai Rp.900 Juta sementara berdasarkan audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dugaan kerugian negara mencapai Rp.500 juta.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*