Sabtu, 4 April 2020

Bupati Minahasa Ingatkan Wartawan Soal Konfirmasi Pemberitaan

Tondano

Coffie morning JWS dengan wartawan Minahasa belum lama ini

TONDANO, (manadoterkini.com) – Bukan maksud menginterfensi pemberitaan namun Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi, mengingatkan kepada para Pers, baik media cetak, elektronik dan media online yang bertugas melakuakan peliputan di wilayah Kabupaten Minahasa untuk memberikan informasi atau pemberitaan yang telah dikonfirmasi lebih dahulu kepada objek pemberitaan. Termasuk tidak memuat pemberitaan, pernyataan, statement atau pendapat yang menyatakan berasal dari Bupati JWS, baik kapasitas sebagai Bupati ataupun secara pribadi, jika tidak mendengar langsung atau melakukan wawancara secara resmi.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Jantje Wowiling Sajow melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi.

“Pak Bupati memintakan kepada seluruh pers yang bertugas di Minahasa dan sekitarnya, untuk menghindari pemberitaan yang keliru dan tidak sesuai pernyataan, statement atau pendapat langsung dari Bupati Minahasa, dimintakan kepada Pers, baik media cetak, media elektronika dan media online untuk tidak memuat berita yang tidak didengar langsung atau tidak melalui wawancara baik wawancara secara langsung ataupun melalui telepon dan sms,”kata Tumundo.

Ditambahkan Tumundo, bahwa Bupati JWS mengharapkan agar apa yang diberitakan oleh Pers harus telah melalui konfirmasi baik melalui wawancara langsung, telepon atau sms, ataupun melalui rilis secara resmi yang diedarkan oleh Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa.(cw-4)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*