Senin, 30 Maret 2020

Tumbelaka : Perjalan Dinas Dewan Harus Selektif

SULUT, (manadoterkini.com) – Pengamat politik Sulut Taufik Tumbelaka menduga, ada hal yang tidak beres dalam hal perjalan dinas yang dilakukan selama ini. Untuk itu, menurutnya, anggota dewan yang melakukan perjalanan dinas harus selektif, dalam artian dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Artinya masyarakat bisa mengetahui waktu yang digunakan selama berada di luar daerah mulai dari keberangkatan hingga kembali ke daerah serta hasilnya.

“Perjalanan dinas harus selektif dalam artian hasil capaian bisa bersentuhan dengan masyarakat,” terangnya

Ia juga berharap kepada anggota dewan yang baru ini agar ketika sudah ditetapkannya etika anggota dewan maka sangat perlu untuk diterapkan serta dimaknai

“Siapa saja punya etika, nah anggota dewan juga demikian oleh karenanya perlu di terapkan. Hal ini sebagai wujud personalia sebagai wakil rakyat bukan untuk masyarakat,” bebernya ke wartawan.

Apalagi setiap kali perjalanan dinas yang dilakukan anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) seakan menjadi momentum yang menggiurkan dan disambut dengan semangat 45, namun tidak ada kejelasannya. Aktivis jebolan UGM ini mengingatkan, periode ini memang banyak kedatangan anggota dewan baru, namun, Ia juga mengungkapkan bahwa sempat terjadi polemik bagi anggota dewan periode sebelumnya terkait perjalanan dinas ke luar daerah namun tidak sesuai dengan hasil capaian hingga sempat menjadi target beberapa Polda.

“Pernahkah ada evaluasi dan sosialalisasi terkait target melakukan perjalanan dinas, adakah juga hasil yang di sampaikan ke masyarakat setelah melakukan perjalan dinas kan tidak ada selama ini bahkan sempat menjadi sasaran beberapa Polda,” ujar Tumbelaka.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*