Sabtu, 28 Maret 2020

Kunjungi Sulut, Konjen RI di Guangzhou China Bondong 200 Turis

Sulut

SHS menerima rombongan Konjen RI untuk Guangzhou, China

SULUT, (manadoterkini.com) – Kunjungan Konsul Jenderal RI untuk Guangzhou, China, Ratu Silvy Gayatri, di Sulawesi Utara diterima langsung Gubernur SH Sarundajang. Menariknya, dalam rombongan tersebut Konjen membondong sekitar 200 orang turis dari Guangzhou, China, yang rencananya akan berada kurang lebih 4 hari di Bumi Nyiur Melambai.

Bahkan direncanakan dalam waktu 4 hari tersebut akan ikut berdatangan rombongan turis lainnya ke Sulut sehingga berjumlah 2000 orang turis dari china ke Sulawesi Utara sampai dengan tanggal 24 Februari ini.

Gubernur SHS menyambut dengan apresiasi yang luar baisa terhadap kedatangan Ibu Konjen dan rombongan. “Provinsi Sulawesi Utara merupakan daerah yang potensial untuk dikunjungi dan dilakukan kerjasama terutama dalam hal pariwisata,”kata SHS sapaan akrab Gubernur Sulut.

Lanjut Gubernur bahwa Sulawesi Utara memang merupakan salah satu destinasi wisata terutama wisata laut dimana taman laut bunaken sudah menjadi destinasi wisata dunia. Juga terdapat potensi pesisir pantai baik pantai berpasir putih maupun hitam yang eksotis, selain terdapat juga terdapat danau yang indah. “Potensi lainnya adalah wisata budaya dan wisata kuliner yang menonjol serta hasil bumi rempah rempah/ spicies seperti cengkeh, pala dan vanila dan juga wisata highland dan religius,”ungkap Sarundajang.

Potensi – potensi tersebut kiranya dapat dilihat dan diliput oleh para turis dimana sebagian turis yang datang juga merupakan wartawan/ unsur media.

Gubernur juga sangat berterima kasih karena sebelum ini juga telah melakukan kesepakatan dengan pemerintah China kaitan dengan investasi besar di Sulawesi Utara seperti pembangunan jalan tol, rel kereta api dan kawasan ekonomi khusus di Bitung.

Setelah pertemuan ini Gubernur juga akan menerima dan menjamu khusus kepada konjen dan rombongan di graha bumi beringin pada minggu malam dengan berbagai atraksi kesenian dan budaya.(cw-11)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*