Sabtu, 28 Maret 2020

Dishub dan Polres Minsel Diminta Tertibkan Kendaraan Parkir Sembarangan

AMURANG, (manadoterkini.com)-Sejumlah warga menilai, kemacetan yang sering terjadi di pusat Kota Amurang, karena maraknya praktek-praktek parkir sembarangan. Oleh karena itu, warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mendesak instansi terkait yakni Petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Minsel dan pihak Polres Minsel dalam hal ini Unit Satlantas lebih tegas lagi dalam memberlakukan aturan.

“Lihat saja di depan Sakura Mart, meskipun sudah ada tanda larangan, namun masih banyak kendaraan mobil dan motor yang diparkir sembarangan,”ujar Theo Lepar tokoh muda Minsel ini kepada manadoterkini.com.

Menurut Dia, kondisi tersebut mengambarkan bahwa, petugas lalu lintas belum maksimal dalam menerapkan aturan yang ada. “Seharusnya itu ditilang agar ada efek jerah,”ketusnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Minsel Izak Rey SE MSi yang dikonfirmasi mengatakan kalau pihaknya telah berupaya, dengan menempatkan petugas Dishub di daerah rawan kemacetan, hanya saja, kewenangan mereka hanya sebatas pada pemeberian imbauan kepada pelanggar. “Kewenangan melakukan penindakan adalah pihak Kepolisian dalam hal ini Satlantas, termasuk memberi sangsi,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH melalui Kasatlantas Polres Minsel AKP Steven Simbar berjanji akan melakukan penertiban. “Kita akan menindak tegas bagi mereka yang melanggar aturan akan langsung kita tilang,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*