Sabtu, 28 Maret 2020

Olly Berharap P/KB GMIM Jadi Laboratorium Calon Pemimpin Daerah

manadoMANADO, (manadoterkini.com) – Tokoh GMIM Olly Dondokambey berharap Pria Kaum Bapa GMIM (P/KB) GMIM dapat menjadi laboratorium bagi calon- calon pemimpin daerah. Hal tersebut dikatakan anggota DPR – RI itu saat memberikan materi dalam kegiatan Konven Pelsus Laki-laki Anggota P/KB GMIM di Jemaat Nafiri, Malalayang Satu, Sabtu, akhir pekan kemarin.

Untuk itu, Olly mengingatkan agar PKB GMIM tidak terpecah belah secara organisatoris saat pilkada. “PKB GMIM harus berperan aktif dalam pilkada, tapi harus dirumuskan secara baik dan matang sehingga tidak bertentangan dengan aturan gereja,”ujar Olly.

Lanjut Olly, gereja termasuk PKB GMIM terdiri dari pelbagai latar belakang termasuk partai politik. “Gereja jangan dipolitisir. Tugas PKB GMIM adalah memberikan masukan sesuai dengan aspirasi masyarakat terkait dengan kriteria-kriteria seorang pemimpin. Makanya saya mengajak kepada PKB GMIM untuk tetap solid dalam pelayanan dan tidak terpecah belah,”katanya.

Disatu sisi Olly sangat berterima kasih, karena bisa diundang berbicara di hadapan peserta dalam kapasitas sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut. “Saya berterima kasih kepada panitia yang telah mengundang saya untuk tampil sebagai pembicara,”ungkapnya.

Selain Olly diundang juga Ketua-ketua partai lain untuk berbicara soal pendidikan dan partisipasi politik terutama dalam menghadapi pilkada Desember 2015.

Olly berbicara mengenai mekanisme dan pola rekruitmen bakal calon oleh partai berlambang Kepala Banteng. Menurutnya, PDI Perjuangan saat ini makin demokratis dan objektif dalam pola rekruitmen. “PDI Perjuangan memiliki kriteria-kriteria bagi calon kepala daerah yang akan diusung,”pungkasnya.(mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*