Senin, 30 Maret 2020

Dipolisikan Pimpinan Partai, Oknum Anggota DPRD Minsel Terancam di PAW

AMURANG, (manadoterkini.com)-Salah satu oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dari Partai Nasdem berinisial LR alias Lex terancam Pergantian Antar Waktu (PAW). Pasalnya, Lex sendiri diduga telah melakukan pelanggaran pidana dengan cara memalsukan stempel atau cap Partai. Sehingga oknum tersebut telah dilaporkan oleh Ketua DPD II Partai Nasdem Minsel Suzi Mononimbar bersama sejumlah pimpinan DPD Partai Nasdem ke pihak Polres Minsel.

Dalam laporan Ketua DPD II Partai Nasdem Minsel Suzy Mononimbar mengatakan kalau Lex sendiri belum mendapatkan restu dari partai, karena DPP belum menyetujui permohonan Lex untuk meminjam dana di Bank Sulut. Hanya saja Lex sudah tidak lagi melakukan koordinasi dengan pimpinan partai dan langsung mengambil langkah keliru. Yakni membuat stempel atau cap partai yang diduga palsu untuk memuluskan proses pencairan dana pinjaman di Bank Sulut. Padahal menurut Mononimbar kalau Lex sendiri telah diberikan waktu selama enam bulan untuk mengklarifikasi hal tersebut. Hanya saja hingga waktu yang diberikan terlapor tidak menunjukan itikad baik, sehingga pengurus partai sepakat kasus ini dibawah ke ranah hukum.

“Apa yang telah kami (DPD-red) lakukan sudah kami konsultasikan ke DPP dan telah mendapat respon positif. Bahkan DPP telah mengintruksikan untuk secepatnya di proses hukum agar mendapatkan keadilan yang hakiki,” tukasnya. Bahkan dia menyatakan kalau pihaknya tidak akan kompromi dengan tindakan kader partai yang menjurus pada merugikan nama baik partai.

“Jika terbukti bersalah, Lex terancam di PAW,” tandasnya.

Sementara itu Lex sendiri saat dikonfirmasi manadoterkini.com mengungkapkan, tidak benar bila dirinya telah memalsukan stempel atau cap partai untuk memuluskan keinginannya untuk melakukan pinjaman di Bank Sulut. “Cap itu asli, sebab cap itu saya ambil dari Sekertaris Dewan Wilayah (DPW) partai Nasdem dan itu diberikan oleh ibu Felly Runtuwene,” bantahnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*