Sabtu, 28 Maret 2020

PDI-P dan Golkar Mesra, Tetty Berpeluang Lanjutkan Kepemimpinan

AMURANG, (manadoterkini.com)-Tensi politik di Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2015 ini dipastikan akan panas. Ini tidak lepas dari moment pemilihan Bupati yang dipastikan akan dilaksanakan pada bulan Desember 2015 ini. Walau masih beberapa bulan, namun banyak kalangan memprediksi, Partai Golkar dan PDI-P akan berkoalisi (Mesra-red) di Pilkada.

Alasan Golkar dan PDI-P berkoalisi di Pilkada, itu sangat terasa saat penentuan alat kelengkapan DPRD Minsel pada 2014 lalu. Dimana walau tidak tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP). Partai yang dipimpin oleh Olly Dondokambey ini bisa meraih jabatan Ketua Komisi III Dekab Minsel.

Tidak mengherankan bila, gambaran ini sudah memperlihatkan hubungan mesra Golkar dan PDI-P.

Bila hubungan ini terus terjaga sampai dengan Pilkada, dapat dipastikan Christiany Eugenia Paruntu SE, akan dicalonkan Partai Golkar dan PDI-P. Partai yang dipimpin Olly Dodonkambey, hanya akan legowo dengan mengusung papan II dari kalangan birokrat. Mereka yang berpeluang dari kalangan birokrat bisa saja Gemmy Kawatu, Jemmy Tombokan, Meiky Onibala atau figure birokrat lainnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*