Sabtu, 28 Maret 2020

Bawa Nama Minsel, Bupati Tetty Bangga Gresya Runner Up Putri Indonesia 2015

minsel

Gresya Amanda Maaliwuga

AMURANG, (manadoterkini.com)-Warga masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) patut berbangga. Pasalnya, Gresya Amanda Maaliwuga yang merupakan Harapan Satu Lumimuut Minsel tahun 2014 membawa nama Minsel di Kanca Nasional karena masuk tiga besar atau Runner Up dan dinobatkan sebagai Putri Pariwisata 2015 pada pemilihan Putri Indonesia tahun 2015 yang dilakukan pada Jumat (20/2) pekan kemarin.

Hal tersebut tidak lepas dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dalam memajukan dunia kesenian, budaya dan lain-lainnya, seperti ajang pemilihan Toar dan Lumimuut Minsel yang setiap tahunnya digelar.

Buktinya salah satu harapan satu Limimuut Minsel tahun 2014 yakni Gresya Amanda Maaliwuga, meski hanya masuk tiga besar dan mendapatkan gelar sebagai Putri Pariwisata tahun 2015. Namun warga Minahasa Selatan begitu juga Pemkab Minsel dapat berbangga dengan prestasi yang didapat Gresya Amanda Maaliwuga asal Kelurahan Ranoyapo Amurang ini.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE mengucapkan Selamat kepada Gresya, meskipun tidak mendapatkan mahkota putri indonesia.”Walaupun hanya Runner Up atau hanya menyandang Putri Pariwisata kita harus berbangga, karena itu sudah lebih dari cukup, apalagi sudah membawa nama Minsel diajang pemilihan Putri Indonesia 2015, “ujar istri tercinta dari Kristovorus Deky Palinggi SE ini.

Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini, berterima kasih kapada Gresya yang telah memperkenalkan nama Minsel di ajang Putri Indonesia, bahkan Tetty juga mengaku tidak menyangka dengan apa yang sudah diraih oleh Gresya saat ini. Yaitu masuk dalam tiga besar Putri Indonesia karena untuk sampai di tahap itu, kita semua tahu bersama persaingannya sangat ketat.

“Jadi ini merupakan kebanggaan dari kami Pemkab dan Masyarakat Minsel, karena utusan Sulut merupakan Harapan 1 Lumimuut Minsel tahun 2014,” ungkapnya.(dav)

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*