Sabtu, 28 Maret 2020

Disnaker Manado Akui Petensi Pengurangan Tenaga Kerja

Soal Larangan Rapat di Hotel Bakal Tingkatkan Pengangguran

MANADO, (manadoterkini.com) – Soal larangan rapat di Hotel berdampak pada meningkatkan angka penggangguran di Kota Manado. Pasalnya, pihak hotel akan melakukan pengurangan tenaga kerja atau kariawannya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Manado Atto Bulo menjelaskan, potensi pengurangan tenaga kerja bisa terjadi jika larangan ini dilakukan dalam jangka panjang. Oleh sebab itu dirinya sangat mengapresiasi jika Walikota Manado GS Vicky Lumentut, dapat memperjuangakan peninjauan larangan tersebut.

“Jika dilakukan dalam jangka panjang akan sangat berpengaruh kepengurangan pegawai hotel, saya rasa jika Bapak Walikota memperjuangakan peninjauan tersebut maka akan sangat baik,” jelas Bulo.

Kota Manado yang merupakan Ibukota dari Provinsi Sulut yang memiliki 15 Kabupaten/Kota kemungkinan akan terpukul dunia industri perhotelannya jika larangan ini terus dilakukan. Karena bukan hanya Pemerintah kota Manado yang melaksanakan kegiatan di hotel-hotel yang ada di Manado tetapi juga Pemerintah Kabupaten/kota lainya. “Diharapkan kebijakan ini dapat segera ditinjau kembali,”pungkas Bulo.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*