Senin, 30 Maret 2020

PGT Lahendong Segara Salurkan CSR Rp 850 Juta

TOMOHON, (manadoterkini.com) – PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) area Lahendong, segera menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pendidikan dan pemberdayaan swakelola masyarakat bagi Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon. Kegiatan CSR Pertamina ini diberikan untuk Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa, dikarenakan lokasi Pertamina Geothermal Energy area Lahendong berada di dua wilayah tersebut.

“Penyerahan bantuan ini akan dilakukan pada bulan Maret dan April mendatang berdasarkam ketentuan dan aturan yang berlaku. Kegiatan sosial oleh perusahaan negara ini ditujukan bagi masyarakat yang berada di sekitar unit operasi Pertamina,” tutur Humas Pertamina Geotermal Energi area lahendong Arie Turangan STh, Senin (23/02) kemarin.

Menurutnya, jumlah dana CSR yang akan disalurkan pada awal tahun, di triwulan pertama sebesar Rp 805 juta, yang terdiri dari 4 kategori yakni, pertama bantuan untuk pendidikan berupa peralatan siswa, kedua bantuan untuk penanaman pohon, ketiga bantuan untuk pemberdayaan pengelolahan tanaman eceng gondok sebagai pupuk organik serta keempat bantuan bagi pemberdayaan pengerajin cendramata tempurung. “Untuk tahap dua di triwulan kedua, masih akan menunggu petunjuk dari Pertamina Geotermal Energi Pusat,”pungkasnya.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*