Sabtu, 28 Maret 2020

Jaring Bakal Calon, Demokrat Tomohon Bentuk Tim Sembilan

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Jaring bakal calon Walikota, Partai Demokrat Tomohon bentuk tim sembilan. Hal tersebut dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tomohon Joudy Moningka kepada wartawan di ruang kerjanya.

“Saat ini kami akan melakukan proses penjaringan bakal calon Walikota, namun terlebih dulu akan membentuk tim sembilan. Nantinya, tim sembilan ini akan mensurfei, mengumpulkan dan mengkoordinir nama calon Walikota pada proses survei nanti,” ujar Moningka yang adalah Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon ini.

Figur yang nantinya terpilih tentu bisa memberikan kontribusi terhadap partai. “Figur yang nantinya terpilih dapat melaksanakan kontribusi terbaik terhadap partai dan menaati peraturan sesuai Instruksi pimpinan,”terangnya.

Lanjutnya, calon yang nantinya diusung tim sembilan dapat memiliki kualitas kader yang unggul.

Sementara itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah melakukan hal yang sama menghadapi pemilihan Walikota Kota Tomohon. “Kami sementara mempersiapkan proses penjaringan bakal calon Walikota dan Waki Walikota, namun selesai pemilihan Ketua DPC PDIP Tomohon,”ujar Ketua DPC PDIP Vonny Paat yang kini dudu sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulut.

Terpisah Ketua Dewan Kota Tomohon, Ir .Miky Wenur yang juga merupakan Sekretaris DPD II Partai Golkar Tomohon, menuturkan pihaknya tengah melakukan konsolidasi internal partai. “Konsolidasi internal partai harus dilaksanakan seperti penjaringan bakal calon yang masih menunggu instruksi pimpinan,”tandas Wenur.

Tomohon dipastikan akan menjadi salah satu daerah yang ikut serta pada Pilkada serentak karena itu kesiapan parpol sangat berpengaruh.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*