Minggu, 29 Maret 2020

GSVL : Usulan Musrenbang Harus Sesuai Kebutuhan Bukan Keinginan

Musrenbang Kecamatan Bunaken Kepulauan

manado

Arahan Walikota GSVL dalam musrenbang di Kecamtan Bunaken Kepulauan.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) menjadi salah satu prosedur dalam penyusunan program pemerintah. Tak ayal, kehadiran Walikota GS Vicky Lumentut, Selasa (24/2) dalam kegiatan Musrenbang di Kecamatan Bunaken Kepulauan disambut antusias warga.

“Kegiatan musrenbang ini sangat penting dilakukan, karena sesuai dengan prosedur pemerintah membutuhkan usulan dari bawah. Nah, saya berharap masyarakat mengerti benar apa yang menjadi skala prioritas pembangunan. Silahkan berkreasi sesuai kebutuhan bukan keinginan,”ujar GSVL sapaan akrab Walikota Manado.

Dalam kesempatan tersebut Walikota memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait aspek usulan yang tepat dalam pembangunan. Dimana perlunya masyarakat melakukan inovasi dan terobosan dalam memberikan usulan saat dilaksanakannya Musrembang.

“Saya melihat sebagian masyarakat masih memahami proses pengusulan program dalam aspek fisik saja, sehingga cenderung mengabaikan program non-fisik. Sehingga saya perlu mengingatkan masyarakat agar melakukan inovasi,” kata Lumentut sembari mengingatkan warga mengawal apa yang telah diusulkan.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*