Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita Pilihan

GSVL Terus Persiapkan SDM Generasi Manado Cerdas

×

GSVL Terus Persiapkan SDM Generasi Manado Cerdas

Sebarkan artikel ini

manadoMANADO, (manadoterkini.com) – Walikota GS Vicky Lumentut, terus mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi genarasi muda untuk Manado semakin lebih cerdas manatap masa depan. Pasalnya, kota Manado tidak memiliki sumber daya alam yang memadai, makanya perhatian GSVL tarhadap pendidikan itu sangatlah besar.

“Kita tidak punya emas, tidak punya hutan, hasil laut pun terbatas. Yang banyak di Manado adalah orangnya, sehingga kita menyiapkan SDM yang berkualitas,” ujar GSVL saat membuka Uji Kompetensi Siswa Kelas XII SMKN 3 Manado, di aula sekolah setempat, Jl TNI Tikala Ares.

Untuk itu GSVL sangat mengapresiasi kegiatan uji kompetensi ini, agar dapat mengukur sejauh mana ilmu yang didapatkan selama menuntut ilmu. Kemudian saat ujian nasional nantinya, GSVL berharap para guru tidak membantu meluluskan pelajarnya hanya karena menjaga gengsi sekolah, tetapi mengajak guru untuk mendidik menjadikan muridnya mengerti apa yang dipelajari, supaya menjadi murid yang cerdas.

manado“Belajarlah dengan baik agar bisa lulus semuanya. Tapi lulus dengan murni karena kelulusan ini akan dipertanggungjawabkan di masyarakat. Karena kita tidak menciptakan lulusan yang instan, tetapi menyiapkan SDM Manado yang cerdas,” tukas GSVL yang disambut aplaus ratusan siswa dan guru.

Disisi lain, Walikota visioner ini juga tak henti-hentinya menghimbau pelajar sebagai generasi muda penerus cita-cita bangsa, agar jangan sampai terlibat dengan dunia hitam seperti penyalahgunaan narkoba karena merusak masa depan.

“Jauhkan narkoba, jangan coba-coba mencobanya. Karena setiap hari di seluruh Indonesia ada 50 kasus orang meninggal karena narkoba. Jangan rusak hidup kalian dengan narkoba, tetapi isilah dengan ilmu untuk masa depan kalian, keluarga dan untuk Manado kedepannya. Karena masa depan Manado ada di tangan kalian, sebagai generasi muda pemilik kota,” ujar GSVL didampingi Kepsek SMKN 3 Manado Drs Jeiner Rumerung.

Disatu sisi, terkait dengan penambahan fasilitas untuk menunjang kegiatan belajar di SMKN 3 Manado, sudah menjadi catatan Walikota. “Guna menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah ini, sudah menjadi catatan saya dan akan diupayakan sesegera mungkin, termasuk memperbaiki kerusakan-kerusakan seperti ini (menujuk plafon aula yang rusak). Begitu juga dengan fasilitas penunjang lainnya,” tandas GSVL.

Usai membuka uji kompetensi, GSVL mengunjungi para siswa yang sedang melakukan kegiatan uji kompetensi sesuai dengan jurusan masing-masing. Adapun Uji Kompetensi Siswa Kelas XII SMK Negeri 3 Manado diikuti 547 peserta, dari beberapa sekolah yakni SMKN 3 Manado, SMKN 7 Manado, dan SMK Gloria Manado.(*/ald)