Senin, 30 Maret 2020

Kunjungan Komisi IV DPR-RI, Semangati Petani Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Komisi IV DPR-RI yang membidangi Sektor Kelautan, Perikanan, Perkebunan dan Bulog mengunjungi Kota Tomohon, Selasa (24/2). Komisi yang diketuai Edhy Prabowo MM MBA awalnya mengunjungi lokasi show window atau pusat pembibitan tanaman hias kelurahan kakaskasen.

Dalam kunjungan tersebut dilaksanakan dialog bersama unsur kelompok tani yang tersebar di Kota Tomohon. Sebelumnya, Prabowo dalam laporannya mengatakan tujuan kunjungan ini adalah untuk saling memberikan masukan kaitan dengan pembudidayaan tanaman hias serta berkaitan dengan pertanian perkebunan lainnya.

“Tomohon sangat strategis dalam pengembangan tanaman florikultura serta holtikultura untuk itu sangatlah baik agar terus dikembangkan,”ujarnya.

Bunga krisan merupakan pioner di tempat yang dijuluki Kota Bunga bahkan bunga telah menjadi ikon. “Diharapkan Tomohon akan menjadi percontohan oleh provinsi lain dalam pembudidayaan bunga serta produk lainya, “ujarnya.

Ditambahkan Prabowo, pihaknya akan memperjuangkan berbagai aspirasi petani yang bertujuan untuk pengembagan hasil pertanian, perkebunan. “Semua usulan para petani melalui Pemkot kami akan perjuangkan lewat kementerian pertanian,” tutup Prabowo.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*