Selasa, 7 April 2020

Warga Rindukan Mapolres Hadir di Mitra

Bawensel : Itu Sudah Diusulkan di Mabes Polri

RATAHAN, (manadoterkini.com)-Kerinduan warga Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) agar Markas Kepolisian Resort (Mapolres) bisa ada di Mitra sudah sejak lama.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Benny Bawensel SIK MH mengatakan kalau usulan pengadaan Mapolres Mitra ini sudah mereka sampaikan ke Polda Sulut dan pihak Polda sendiri sudah meneruskan usulan tersebut ke Mabes Polri.

“Itu sudah kita usulkan, dan saat ini kita tinggal menunggu, apakah akan di akomodir dalam DIPA tahun ini atau tahun depan,” ujar Bawensel kepada sejumlah wartawan.

Diketahui, keberadaan Mapolres di Mitra masih berada di wilayah hukum Polres Minsel. Oleh karena itu sejumlah elemen masyarakat yang ada di Mitra agar Mapolres bisa ada di Mitra. Hal ini dikarenakan tiap kali mereka akan berurusan dengan pihak Polres sangat menyulitkan mereka, karena di Mitra belum ada Mapolres, apalagi kalau ke Polres Minsel sangat jauh dari jangkauan.

“Misalnya kalau kita ingin mengurus SIM kita harus ke Amurang dan jaraknya cukup jauh dengan tempat tinggal kami yang ada di Desa Basaan Ratatotok.” ujar Jantje Tuela warga Basaan.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*