Senin, 30 Maret 2020

Tahun Ini, Proses Tender di Boltim Gunakan Perpres No 4 Tahun 2015

TUTUYAN, (manadoterkini.com)-Ternyata molornya proses tender proyek APBD 2015 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dikarenakan terjadinya perubahan peraturan presiden (Perpres) nomor 7 tahun 2012 menjadi Perpres nomor 4 tahun 2015 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Demikian disampaikan langsung Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Boltim Harris Pratama Sumanta ST. Dia mengaku, akibat perubahan Perpres tersebut, tahapan proses lelang kegiatan fisik dan non fisik dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau Rencana Umum Pengadaan (RUP) harus dikaji kembali.

“Sebab sebelumnya kami memakai Perpres nomor 70 tahun 2014, tapi sekarang kita harus memakai Perpres nomor 4 tahun 2015,” ujar Sumanta.

Dia juga menjelaskan, mekanisme lelang dalam Perpres nomor 4 tahun 2015 ini, jaminan penawarannya sudah berlaku. Kemudian konsultan Rp 200 juta kebawah sebelumnya prakualifikasi sekarang pasca prakulifikasi. Begitu juga proses penawaran, tidak lagi harus menunggu tiga perusahan yang melakukan penawaran, satu perusahan saja sudah bisa dilanjutkan.

“Walaupun tidak lolos, kita akan buka penawaran kembali untuk perusahan lain,: jelasnya.

Bahkan Sumanta mengaku, jika tidak ada halangan pekan depan proses lelang akan dimulai. “Rencananya lelang pertama kita lakukan dari Dinas PU sekitar 22 paket, dan kami upayakan pekan depan prosesnya sudah akan dimulai,” tandasnya.(cw-6)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*