Sabtu, 4 April 2020

Komisi A DPRD Manado Hentikan Aktivitas Reklamasi di Manado

manado

Komisi A DPRD Manado saat melakukan peninjauan lapangan reklamasi Pantai Marina.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Penijauan reklamasi pantai oleh Komisi A DPRD Manado dibawa pimpinan Royke Anter, ditindaklanjuti dengan pemberhentian aktivitas alat berat yang sedang melakukan pekerjaan.

Menurut Anter, hal tersebut adalah tindaklanjut dari laporan masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan piere tendean yang tidak nyaman akibat aktivitas reklamasi tersebut.

“Laporan masyarakat, bahwa terjadi aktivitas reklamasi khususnya pada siang hari. Kondisi ini ikut memberi efek terhadap kondisi jalan Boulevard akibat sejumlah kendaraan bertonase yang mengangkut material tanah dan batu,” kata Anter.

Setelah melakukan peninjauan pada kedua lokasi tersebut, hanya Marina yang melakukan aktivitas penimbunan.

“Antara Blue Banter dan Marina, hanya marina yang melakukan aktivitas. Kami sudah menegur kepada pihak yang bertanggungjawab, dan memerintahkan untuk menghentikan kegiatan penimbunan pada siang hari, termasuk kendaraan besar tidak boleh malakukan aktivitas di jalan protokol dan pusat kota,” tegasnya.

Dirinya mengaku akan memanggil semua pengembang reklamasi pantai dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi A DPRD Kota Manado.

Hadir dalam mendampingi Anter diantaranya Wakil Ketua Komisi A Robert Tambuwun, Sekretaris Hengky Kawalo, anggota Syarifudin Saafa, Arthur Paath, Roy Maramis, Mona Kloer, Michael Kalonio, mengunjungi kawasan Blue Banter dan Marina.(mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*