Senin, 30 Maret 2020

Walikota Tomohon Warning Pelayanan Camat dan Lurah

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Guna mensinkronkan pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan kepada kemasyarakatan yang ada di Kota Tomohon, maka koordinasi dan komunikasi sangat penting. Hal itu disampaikan Walikota Tomohon Jimmy Eman melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra R.M.J.Tangkawarow,SH kepada Camat dan Lurah dalam rakorev perdana tahun 2015 di Kelurahan Taratara.

Dalam kegiatan ini Tangkawarow menyampaikan beberapa pesan Walikota Jimmy F.Eman,SE.Ak dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat Kota Tomohon. Beliau mengingatkan kepada para Camat dan Lurah agar terus melakukan terobosan yang penting bagi kemajuan kelurahan masing-masing.

”Silahkan berlomba-lomba untuk memajukan kelurahan masing-masing, tentu bersaing yang sehat untuk membangun infrastruktur penunjang bagi pelayanan kepada masyarakat umum,”ujar Tangkawarow sembari mengingatkan Lurah agar melakukan pelayanan di kantor bukan di rumah.

“Sebagai ujung tombak dalam meningkatkan kemajuan pembangunan maka peran Lurah untuk memotivasi dan mendorong partisipasi masyarakat bagi kemajuan pembangunan di wilayah masing-masing harus terus dilakukan,” kata Tangkawarow melalui Kasubag Humas Djufry Rorong,S.Sos yang ikut kegiatan tersebut.

Selanjutnya mantan Kabag Hukum ini mengingatkan bahwa pelayanan kepada masyarakat adalah yang utama. Seperti memonitor dan meninjau langsung kondisi sosial dalam masyarakat. “Upayakan pelayanan dilakukan di kantor bukan di rumah. Agar supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti prasangka yang buruk dan yang lainnya,”ungkapnya.

Beliau juga menekankan disiplin pegawai seperti cara berpakaian yang harus sesuai ketentuan serta jam kerja yang telah diatur. Untuk disiplin cara berpakaian Rudy mengingatkan bagi PNS wanita agar dalam menggunakan pakaian korpri tidak memakai celana panjang, harus pakai rok. “Begitupula dengan tugas pokok yang melekat bagi para lurah yaitu Pelayanan optimal Kepada masyarakat, Linmas, Kebersihan dan keindahan lingkungan,”tandasnya.

Pada kesempatan ini pula, masing-masing SKPD seperti Badan Narkotika, Diskesos, Discapil dan SKPD lainya memaparkan program-program yang sementara dan akan dilaksanakan. Contohnya Diskesos yang berupaya untuk meraih predikat Kota Sehat yang tentunya mengharapkan peran aktif para lurah, serta Badan Narkotika yang mengingatkan akan bahaya penggunaan narkoba bagi anak-anak kita. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh SKPD Keasistenan Pemerintahan dan Kesra. (efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*