Sabtu, 4 April 2020

Alokasi Dana Infrastruktur Pembangunan Jalan di Minsel Capai Ratusan Miliar

amurang

Pemkab Minsel terus benahi infrastruktur jalan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Rupanya pencanangan tahun Pembangunan yang dicanangkan oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel) pada awal Januari lalu tidak hanya isapan jempol. Buktinya? Tahun 2015 ini Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Minsel tahun 2015 mencapai Rp 100 Milliar.

Menurut Kabag Humas Pemkab Minsel, Frangky Mamangkey SIP, tidak lepas dari perjuangan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE. “Ini terlihat dari alokasi anggaran dalam APBD 2015 ada sekitar Rp 100 miliar, untuk pembangunan infrastruktur. Dan itu terbesar dialokasikan infrastruktur jalan,” ungkap Mamangkey kepada manadoterkini.com diruang kerjanya.

Mantan Camat Tenga dan Kabag Ortal Pemkab Minsel ini juga menambahkan, DAK tersebut mulai digunakan untuk membangun infrastruktur air bersih, sanitasi, transportasi desa, Jalan dan Irigasi.

“Besarnya dana alokasinya untuk pembangunan infraktruktur jalan, dan ini semata-mata memuluskan keinginan masyarakat untuk menikmati pembangunan mulai dari jalan Desa, jalan Kecamatan hingga jalan Kabupaten,” tutur Mamangkey.

Lebih lanjut, Dirinya mengatakan, Selain itu juga ada proyek nasional dengan pembangunan mega proyek yang sudah mendapat lampu hijau. “Diantaranya kelanjutan pembangunan pelebaran jalan nasional lewat APBN,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*