Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Walikota Manado Pergoki Warga Buang Sampah di Ringroad

×

Walikota Manado Pergoki Warga Buang Sampah di Ringroad

Sebarkan artikel ini

GSVL : Tolong Diangkat Lagi dan Buang di  TPA

manado
Buang sampah sembarangan di jalan ringroad kepergok rombongan Walikota.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Rombongan Walikota Manado bersama dengan sejumlah anggota DPRD yang melintas di jalur ring road, mendadak berhenti. Pasalnya, Walikota GS Vicky Lumentut, melihat ada warga yang sedang membuang sampah dijalur tersebut.

Saat memergoki warga yang tidak punya kesadaran terhadap kebersihan dan keindahan Kota Manado, Walikota Lumentut pun, langsung turun dari kendaraan menghampiri warga tersebut dan menegurnya.

“Minta maaf… saya mohon jangan membuang sampah ditempat ini ya. Tolong buang sampah ditempat yang sudah ditentukan, karena membuang sampah sembarangan dapat merusak wajah Kota Manado yang sudah delapan kali meraih piala adipura,” kata Walikota GS Vicky Lumentut.

Kepada warga tersebut, Walikota Lumentut juga mengingatkan soal dampak kesehatan bagi warga akan menjadi tidak nyaman dan dengan mudah terserang penyakit karena sampah yang dibuag sembarangan.

“Dampaknya pasti buruk, khususnya untuk kesehatan warga Manado. Ayo… diangkat lagi sampahnya dan buang di TPA, karena sampah ini cukup banyak,” tegas Lumentut.

Diketahui, jalur ring road dijadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) alternatif warga untuk membuang sampah, sehingga selain terkesan dipenuhi sampah warga yang melewati jalur ini harus menikmati aroma busuk akibat sampah.(*/tim)