Sabtu, 4 April 2020

Peningkatan Kesejahteraan PNS Picuh Etos Kerja

manado

Pengarahan Wakil Gubernur Djouhari Kansil.(ist)

SULUT, (manadoterkini.com) – Fungsi aparatur sebagai Public Servant yang professional tidak dapat berjalan maksimal apabila tidak dibarengi dengan adanya peningkatan kesejahteraan dari pemerintah. Hal itu dikatakan Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, saat membuka Rapat Konsolidasi Manajemen Kepegawaian yang digelar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut di ruang Mapaluse kantor Gubernur baru-baru ini.

Menurut Kansil, Pemberian kesejahteraan merupakan salah satu program manajemen sumber daya manusia (SDM) yang salah satunya bisa berfungsi meningkatkan kinerja dari pegawai itu sendiri.

“Dalam ketentuan Pasal 94 ayat (2) UU No. 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menyatakan, jaminan sosial seperti perlindungan berupa jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian sangat jelas bahwa pemerintah menjamin kesejahteraan para ASN yang dikelola oleh Badan Pengelola jaminan Sosial (BPJS), “jelas kansil.

Karena itu Wagub mengajak dengan adanya pemberian kesejahteraan lewat program BPJS termasuk tambahan penghasilan berupa TKD diharapkan, pegawai harus meningkatkan etos kerja yang baik, budaya santai dan malas-malasan harus di hilangkan, karena bisa berdampag buruk terhadap pelayanan pada masyarakat.

“Saya ingin jati diri, moralitas dan etos kerja yang baik serta sarat dengan komitmen integritas dan profesionalisme yang tinggi dalam mengemban tugas sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat harus benar-benar dijunjung tinggi,”ujarnya.

Sementara terkait dengan terkuaknya kasus penipuan yang dilakukan seorang oknum pegawai terhadap penerimaan CPNS jalur honor daerah (honda) kategori 2, dilingkungan Pemrov Sulut Kansil mewarning agar supaya kasus tersebut segera di tuntaskan, karena sudah banyak memakan korban serta ratusan juta telah melayang. Bahkan yang Lebih memiriskan lagi nama saya dibawah-bawah dalam kasus tersebut.

Kabag Jaringan Informasi dan Kesejahteraan Pegawai Drs Andra Mawuntu mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk fasilitasi kesejahteraan PNS di Pemprov Sulut, sebagai program bagi PNS dalam mempersiapkan masa pension serta untuk mengembangkan sisten informasi kinerja pegawai.

Kegiatan yang diikuti para Kepala BKD Kabupaten/Kota serta para Sekretaris dan Kasubag Kepegawaian SKPD dilingkungan Pemprov Sulut, turut juga dihadir Plt Kepala BKD Sulut Drs Lucky Taju Msi.(cw-11)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*