Selasa, 7 April 2020

Polres Minsel Gelar Sertijab dan Pengukuhan Empat Perwira

amurang

Serah terima jabatan di Polres Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Polres Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Jumat (27/2) kemarin menggelar serah terima jabatan Sertijab Empat perwira Polri dijajaran Polres Minsel yakni Kapolsek Ratahan dari Kompol Hotman Manosso kepada Kompol Djeri Lumenta yang sebelumnya menjabat Kasubag Matlog Biro Sarpras Polda Sulut, Kapolsek Ratatotok dari IPTU Jeffry Panambunan kepada IBDA Wensi Serang yang sebelumnya menjabat Danton Dalmas Dit Sabhara Polda Sulut.

Dalam acara ini juga dilangsungkan pengukuhan dua jabatan Kasat Polres Minsel yakni Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam yang selama ini telah mengalami kekosongan. Untuk Kasatreskim di jabat oleh AKP Syaiful Wachid SH SIK yang sebelumnya menjabat Pama Polda Sulut dan Kasat Intelkam dijabat oleh AKP Tenang Krisna SE MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Sangihe.

Prosesi sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKPB Benny Bawensel SIK MH. Sertijab Empat Perwira Polres Minsel ini dilaksanakan di aula Mapolres Minsel.

Pelaksanaan sertijab dan pengukuhan empat perwira ini disaksikan seluruh jajaran dan Bayangkari Polres Minsel

Bawensel sendiri kepada sejumlah wartawan usai acara sertijab dan pengukuhan menyampaikan bahwa pemutasi Perwira Polri dijajaran Polres Minsel merupakan intruksi dari Kapolda Sulut tentang pergantian Kapolsek Ratahan, Kapolsek Ratatotok, Kasat Reskreskrim dan Kasat Intelkam Polres Minsel ini dengan nomor STR/5/2015 dengan tanggal 11 Februari 2015 tentang pemberhentian dan pengankatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sulut.

“Pergantian di jajaran Polri merupakan hal yang wajar dan hal yang biasa, apalagi untuk meningkatkan jenjang karir,” kata Bawensel.

Dia juga berharap dengan pelaksanaan sertijab tersebut, Seluruh Perwira dan Personil dilingkungan Polres Minsel mampu memainkan peran secara profesional dan proposional.

“Hal ini tentunya harus diwujudkan agar terwujudnya situasi Kamtibmas yang tetap kondusif serta pelayanan masyarakat dengan lebih baik lagi,” harapnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*